10 Manga/Komik Terbaik Di dunia

10 Manga/Komik Terbaik Di dunia –  Dunia industri komik juga mengalami persaingan yang sangat ketat. Perebutan rangking dan popularitas pembaca juga sangat ketat. Namun tetap penentu dari yang terbaik adalah para penikmat manga. Jepang merupakan negara nomor satu dalam menciptakan manga-manga dengan seni dan pembuatan karakter yang keren. Nah, dibawah ini adalah 10 Manga/Komik Terbaik Di dunia, Check it out bro!

sumber gambar : nofal-sama77.blogspot.com

1. Naruto
Adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya. Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.
Sekarang Naruto adalah manga yang paling terkenal dan naik daun di seluruh dunia. Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing permunculan ribuan situs fan yang berisi informasi rinci, panduan, dan forum internet tentang manga ini. Beberapa situs terkenal muncul setelah versi Inggrisnya diterbitkan pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan pindaian manga versi Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris maupun Indonesia yang dapat didownload secara gratis.
Volume 7 dari serial ini berhasil memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara.Sementara dalam sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi, Naruto menempati peringkat 1.

2. Bleach
Manga Bleach pertama kali diterbitkan bulan Agustus 2001 dalam mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha. Sampai tanggal 26 Mei 2007, sebanyak 276 bab sudah diterbitkan (rata-rata sekitar satu bab per minggu). Manga ini juga sudah dikompilasi ke dalam 27 volume tankōbon, juga diterbitkan Shueisha. JiliD pertama dari manga ini terjual lebih dari 1,25 juta kopi di Jepang. Pada tahun 2005, Bleach mendapatkan penghargaan Shogakukan Manga Award dalam kategori manga shōnen.

3. One Piece
Adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Hingga 2009, lebih dari 552 cerita dan 54 jilid versi manganya telah diterbitkan. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke-51. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, delapan film layar lebarnya juga telah beredar.
4. Fairy Tail
Adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 5 volume yang dirilis.
Plot : Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Fairy Tail Guild. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail
5. Full Metal Alchemist
Adalah sebuah anime dan manga karya Hiromu Arakawa. Fullmetall Alchemist diterbitkan dalam majalah manga Monthly Shonen Gangan sejak tahun 2002 dan dalam bentuk tankobon oleh Square Enix. Di Indonesia, komik ini diterbitkan Elex Media Komputindo sejak Mei 2007.
6. Haime no ippo
Fighting Spirit atau biasa disebut Haime no ippo adalah manga tentang seorang petinju dan diciptakan oleh Joji “george” Morikawa dan di serialkan oleh Kodansha di Weekly Shonen Magazine. Manga ini telah berjalan sejak tahun 1989, meliputi 90 Tankōbon dan 76-episode anime dibuatnya, yang berjudul Hajime no Ippo: The Fighting! diproduksi oleh Madhouse, Nippon TV Network dan VAP, disutradarai oleh Satoshi Nishimura dan dijalankan di Nippon TV Network dari Oktober 2000 sampai Maret 2002. Pada akhir 2003, anime ini dilisensikan di Amerika Utara oleh Geneon.
7. Historys Strongest Disciple Kenichi
Anime adaptasi dari Kenichi: Sejarah’s Terkuat Murid animasi oleh Tokyo Movie Shinsha pertama mulai ditayangkan pada 7 Oktober 2006. Ditayangkan total lima puluh episode, yang meliputi dari awal cerita konfrontasi terhadap anggota atas Ragnarok. FUNimation saat ini sedang dalam proses dubbing seri. Sejauh ini, 26 episode pertama telah dirilis di DVD. Karena keberhasilan penjualan DVD musim pertama, FUNimation yakin untuk menyelesaikan dan melepaskan sisa seri. FUNimation menegaskan bahwa Season 2 Bagian 1 akan dirilis pada 9 Maret 2010. Dibuat seri televisi Amerika Utara debut ketika ditayangkan di Channel FUNimation mulai 26 Oktober 2009
8. REBORN!
Katekyō Hitman REBORN!, atau di beberapa negara dikenal juga dengan nama Reborn! saja, adalah manga dan anime karya Akira Amano yang berjenis komedi dan action. Manga ini diterbitkan di Jepang oleh Jump Comics milik Shueisha dan muncul secara berseri di dalam majalah Weekly Sjonen Jump. Sebuah adaptasi anime juga telah dibuat dan ditayangkan perdana di jaringan televisi Jepang TV Tokyo. Serial anime ini ditangani pembuatannya oleh Artland.
Hak cipta serial ini di Amerika Serikat dimiliki oleh Viz Media dan rating yang didapatnya adalah remaja.
9. Air Gear 
Air Gear telah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak 2002. Sekarang, sudah lebih dari 17 volume telah dirilis di Jepang oleh Shounen Magazine Comics. Serial ini juga dibuat versi musikalnya yaitu Musical Air Gear, yang memulai debutnya pada 7 Januari 2007 dan berlangsung sampai 21 Januari 2007. Versi ini mengadaptasi bebas dari manganya dan mirip dengan musikal dari Prince of Tennis dimana semua karakter wanita dihilangkan dari plot.
10. Hunter X Hunter
Hunter × Hunter adalah judul manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter x Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun 
Itulah 10 Manga/Komik Terbaik Di dunia, yang mana manga favoritmu? :D
sumber: nofal-sama77.blogspot.com

10 Manga/Komik Terbaik Di dunia | Elida Hafni | 4.5 | 120 x diLihat