Cara Menghilangkan dan Membersihkan Virus Sality Dengan Antivirus Avira

Cara Menghilangkan dan Membersihkan Virus Sality Dengan Antivirus Avira – Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Menghilangkan dan Membersihkan Virus Sality Dengan Antivirus Avira, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Cara Menghilangkan dan Membersihkan Virus Sality Dengan Antivirus Avira – Haduh, hardisk saya sudah terkena virus tapi kenapa susah dihilangkan ya, virus apa ini ? Demikian keluhan seorang teman kepada saya. Setelah saya cek ternyata virus yang menjangkit hardisk teman saya itu merupakan salah satu virus yang menurut saya sangat mengesalkan karena setelah di delete muncul kembali, yaitu virus sality. Virus Sality merupakan salah satu virus yang menyerang file ber-ekstensi .exe, bila kita tidak sengaja menjalankan program yang sudah terinfeksi maka seketika itu juga file-file kita yang lain akan langsung terjangkit virus tersebut, termasuk antivirus yang ter-install pada komputer kita. Sebaiknya sesegera mungkin kita membersihkan virus sality yang menjangkit komputer kita begitu kita tahu. Sebaiknya jangan menggunakan aplikasi atau program lain sebelum virus sality tuntas dibersihkan.

Langkah – Langkah Membersihkan Virus Sality

1. Download sality off, yaitu program untuk me-non aktifkan virus sality. Membuat virus sality tidak aktif untuk sementara. Download di sini
2. Setelah Anda download program untuk virus sality, klik 2x program tersebut kemudian tunggulan hingga proses scan selesai.

screen sality off scan

3. Jalankan Antivirus setelah proses scan sality off selesai. Download Avira Antivirus di sini, untuk Update antivirus avira bisa melalui link klik di sini
4. Setelah install antivirus avira, segera scan komputer Anda secara menyeluruh. Caranya, pada layar utama klik “local protection“, setelah itu pilih “scanner“, kemudian buka “manual selection” dan beri centang semua hard drive. Setelah itu klik tombol search dan tunggulah hingga proses scan selesai.

avira antivirus

5. Setelah proses scan selesai, akan muncul daftar file-file yang terinfeksi virus sality. Untuk memperbaiki file dari virus sality klik kanan pada file kemudian pilih “Repair” pada kolom “Action“. Kemungkinan ada beberapa file yang tidak dapat direpair dikarenakan file sudah rusak. Setelah itu kita tinggal klik pada tombol “Apply Now“.

sality repair

6. Tunggu beberapa saat hingga antivirus avira memperbaiki file yang rusak karena virus sality. Lamanya proses tergantung dari banyaknya file yang terinfeksi virus sality. Setelah selesai maka akan muncul halaman “summary” seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

summary avira

7. Langkah terakir tinggal klik tombol “Close” dan komputer Anda sudah terbebas dari Virus Sality.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang bagaimana cara untuk membersihkan virus sality menggunakan antivirus Avira. Semoga setelah membaca artikel ini Anda sudah tidak panik lagi bila menghadapi virus sality untuk yang ke-dua kali.

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Menghilangkan dan Membersihkan Virus Sality Dengan Antivirus Avira

Cara Menghilangkan dan Membersihkan Virus Sality Dengan Antivirus Avira

Cara Menghilangkan dan Membersihkan Virus Sality Dengan Antivirus Avira | Elida Hafni | 4.5 | 65 x diLihat