3 desember

Cara Menghilangkan Pikun Di usia Dini

Cara Menghilangkan Pikun Di usia Dini – Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Menghilangkan Pikun Di usia Dini, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Cara Menghilangkan Pikun Di usia Dini – Sering mengalami lupa ingatan adalah penyakit yang perlu dihindari bahkan harus dibasmi jika saat-saat ini anda mengalami penyakit pikun tersebut.
Memang adakala nya kita akan mengalami kelalaian dalam ingatan, mungkin dikarena kan pekerjaan yang padat, stress, dan hal-hal yang lain pemicu pikun.

Pikun
Sederetan tips memang banyak untuk menghilangkan lupa ingantan, hanya saja tidak semua orang bisa mengikuti tips-tips tersebut, dan diartikel ini ada beberapa tips mudah yang patut anda coba guna menghilangkan pikun di usia dini :

Tips yang pertama yaitu lakukan senam otak. Senam otak dapat kita lakukan dengan cara melatih otak kita untuk mengingat sesuatu. Seperti menyebutkan 10 teman sekolah anda yang sangat dekat dengan anda, menyebutkan 10 judul lagu yang anda gemari saat ini atau hal-hal lainnya yang bisa anda tentukan sendiri. Intinya berusaha mengingat ingat sesuatu yang sudah anda ketahui sebelumnya.

Tips yang kedua yaitu dengan mengkonsumsi aneka jenis makanan yang bermanfaat untuk menutrisi otak anda. Makanan tersebut seperti buah blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli dan pisang. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menurtisi otak anda agar tidak cepat pikun atau sering lupa.

Tips yang ketiga yaitu minumlah air putih 6 -8 gelas air putih sehari. Karena air putih dapat membantu seluruh fungsi organ tubuh bekerja lebih optimal. Dalam hal ini fungsi otak kita juga akan berfungsi lebih baik jika kita minum air putih 6 -8 gelas sehari.

Tips yang keempat yaitu istirahatkan otak anda. Ini dapat dilakukan dengan tidur yang cukup. Tidur berfungsi untuk mengistirahatkan dan meregenerasi otak. Sehingga ketika bangun, otak kita menjadi fresh dan segar kembali.

Tips yang kelima yaitu dengan merilekskan otak anda ketika anda telah berpikir dengan keras dan mengalami pusing. Melakukan aktifitas yang anda sukai ketika sedang dilanda stress merupakan cara untuk merilekskan otak anda.

Tips yang keenam yaitu dengan melakukan permainan asah otak. Permainan asah otak yang dimaksud yaitu mengisi teka-teki silang yang bisa anda dapatkan di toko buku atau surat kabar atau koran. 

Sekian tips ampuh tentang Cara Menghilangkan Pikun Di usia Dini, semoga bermanfaat buat sahabat-sahabat sekalian.

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Menghilangkan Pikun Di usia Dini

Cara Menghilangkan Pikun Di usia Dini | Elida Hafni | 4.5 | 191 x diLihat