3 desember

Cara Mengatasi Windows 7 Yang Selalu Minta Update Otomatis

Cara Mengatasi Windows 7 Yang Selalu Minta Update Otomatis – Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Mengatasi Windows 7 Yang Selalu Minta Update Otomatis, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Cara Mengatasi Windows 7 Yang Selalu Minta Update Otomatis –  Seperti yang sudah kita ketahui, windows 7 maupun windows lainnya dilengkapi dengan sistim update otomatis. Automatic Update bertujuan untuk
memudahkan pengguna mengupdate informasi maupun fitur-fitur terbaru pada sistim windows yang digunakan. Walaupun bertujuan untuk memudahkan, namun bagi sebagian orang hal ini sangatlah membingungkan dan ingin mematikan auto update pada windows 7. Sebelumnya telah kita bahas cara menghilangkan menu all programs windows 7 serta bagaimana cara untuk mempercepat windows 7, nah untuk kali ini, saya ingin memberikan tips bagaimana cara menonaktifkan Automatic Update pada Windows 7. Saran saya, sebaiknya fitur update otomatis ini tidak sobat matikan karena suatu saat nanti sobat pasti akan membutuhkan file update terbaru windows 7 tersebut.

Cara Mematikan Update Otomatis Windows 7

  • Langkah pertama, klik Start > All Programs > Automatic Update untuk membuka jendela Windows Update. Selain cara tersebut, sobat juga bisa membuka Windows Update dari Control Panel.
    start windows update
  • Setelah itu klik System and Security.
    system security windows 7
  • Kemudian, klik Windows Update, setelah itu masih di jendela Windows Update klik Change Setting yang ada di sebelah kiri.
  • Kemudian masih di jendela setting, pilihlah salah satu setting yang ingin sobat pilih melalui box yang telah disediakan.
    Ada 4 pilihan setting yang bisa sobat pilih, yaitu :
    - Install Update Automatically (sangat disarankan). Bertujuan agar Windows dapat download file dan install update file Windows secara otomatis. Dengan sobat memilih opsi ini, maka update windows otomatis akan diaktifkan. Namun karena yang kita bahas adalah untuk menonaktifkan windows update, maka opsi ini jangan dipilih.
    - Download Update But Let Me Chose Whether To Install Them. Pilihan ini akan mengijinkan Windows untuk download file update secara otomatis namun sobat diberi pilihan untuk menginstall updatenya atau tidak.
    - Check For Update But Let Me Choose Whether To Download Anda Install Them. Bila sobat memilih opsi ini berarti sobat mengatur agar Windows memeriksa update terbaru saja, tidak mendownload maupun menginstall updatenya. Sobat hanya diberi peringatan bila ada update terbaru dari Windows. Sobat bisa memilih untuk mendownload dan menginstall file update atau tidak.
    - Never Check For Update (tidak disarankan). Pilihan ini akan menonaktifkan Automatic Update secara total. Sobat tidak mengijinkan Windows untuk memeriksa update terbaru, mendownload file update maupun menginstallnya.
    dissable windows update
    Untuk Setting Automatic Update di Windows 7, sobat tinggal memilih mau opsi yang mana. Kalau saya pribadi lebih menyukai setting opsi yang ke-3 karena opsi ini selain memberikan informasi kepada kita bila ada update Windows terbaru, juga memberikan pilihan kepada kita untuk mendownload file update dan menginstallnya atau tidak.
  • Masih dibawah dropdown box, sobat akan menemukan 2 buah check box. Pilihan pertama Give Me Recommended Update The Same Way I Receive Important Updates, akan merekomendasi file update penting yang diberikan oleh Microsoft Windows. Syarat opsi ini hanya jika sobat memilih pilihan ke 1, 2 atau 3 pada langkah sebelumnya di atas. Untuk pilihan check box yang kedua yaitu Allow All Users To Install Updates On This Computer, berfungsi untuk mengijinkan semua pengguna komputer sobat untuk bisa melakukan install update pada Windows 7. Silahkan beri centang pada check box opsi mana yang sobat pilih.
  • Langkah terakhir, bila sobat sudah yakin akan pengaturan yang sobat pilih kemudian klik tombol OK yang terletak pada bagian bawah jendela Windows Update untuk menyimpan pengaturan yang sudah sobat pilih.

Nah sekarang cara untuk mematikan update otomatis pada Windows 7 telah sobat kuasai. Jika sobat ingin mengaktifkan kembali fitur update
otomatis pada windows 7, lakukan langkah-langkah seperti tadi. Yang perlu diperhatikan pada langkah 4 pilihlah opsi 1.

Selengkapnya di : http://feedproxy.google.com/~r/Softwareku4uBlog/~3/ziHYA1d97nU/cara-mengatasi-windows-update-otomatis.html

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Mengatasi Windows 7 Yang Selalu Minta Update Otomatis

Cara Mengatasi Windows 7 Yang Selalu Minta Update Otomatis | Elida Hafni | 4.5 | 97 x diLihat