INILAH KUDA TERMAHAL DI INDONESIA

INILAH KUDA TERMAHAL DI INDONESIA – Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang INILAH KUDA TERMAHAL DI INDONESIA, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Bisnis dan hobi pacuan kuda juga berkembang di Indonesia, salah satu dari kuda termahal di Indonesia dimiliki oleh klub pacuan kuda, seperti yang dilasir tempo kuda termahal di Indonesia yang berwarna merah itu setinggi 160 centimeter itu dinamai Red Silenos. Tubuhnya ramping dan kekar. Rekam jejaknya, dalam sembilan kali berlomba, enam kali ia juara pertama, dan tiga kali juara kedua. Mereka yang gandrung dengan kuda pacu mengenalnya dengan julukan ‘si gopek’. Apa sebab? Red Silenos ketika dibeli oleh klub kuda pacu Taliabo harganya mencapai Rp 500 juta. Alex Asmasoebrata, pengusaha yang juga hobi kuda pacu, terusik dengan harga Red Silenos yang menurutnya amat mahal. Biasanya, kata Alex, tak ada yang menawar kuda dengan harga tinggi selain dirinya. “Sebelumnya rekor pembelian kuda termahal saya yang pegang,” katanya saat ditemui di pacuan kuda, Pulomas, Jakarta Timur. Yang membeli Red Silenos adalah klub pacu Taliabo. Di kalangan pegiat kuda pacu, Taliabo dikenal sebagai klub baru milik Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus. “Taliabo berdiri baru dua tahun,” kata Mohammad Chaidir Saddak, Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

Kuda Termahal di Indonesia Milik Sang Bupati Sula
Pelatih Red Silenos, M. Udis, tahu betul riwayat kuda yang dirawatnya. Udis-lah yang merawat Red Silenos sejak masih di kandungan induknya. Semula si empunya kuda, yakni klub pacu Miranda, tak berniat menjualnya. Namun lantaran harga yang ditawarkan di atas pasar, Red Silenos dilepas juga.

“Dia dijual saat usianya dua tahun,” katanya. Sekarang usia Red Silenos sudah tiga tahun. Udis mengaku tak tahu mengapa Red Silenos bisa laku dengan harga Rp 500 juta. Ia mengatakan jual-beli kuda seringkali hanya persoalan selera. “Kalau suka, ya bisa mahal,” katanya.

 
Sejak lahir hingga saat ini, Red Silenos dirawat di arena pacuan kuda Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. Udis mengatakan Taliabo punya sekitar lima ekor kuda pacu di Arcamanik. Kendati diunggulkan sebagai kuda pacu, Udis mengatakan perawatan terhadap Red Silenos sama saja denga kuda pacu lainnya. Setiap hari disisir, dirawat, dan diberi makan rumput impor asal Australia. “Ongkosnya sektar Rp 4 juta sebulan,” katanya.

Red Silenos digadang-gadang akan memenangkan perlombaan kuda paling bergengsi saat bertarung dalam Taliabo Derby 2013 yang diadakan di pacuan kuda Pulomas, Ahad 10 Maret 2013. Jika juara, jadiah utamanya Rp 30 juta. Namun ia finis di urutan kedua. “Saya tidak puas, padahal kuda sedang fit,” kata Udis.

Taliabo dan keluarga Mus disebut-sebut punya ratusan kuda mewah yang tersebar di banyak pacuan kuda. Saat lomba Ahad tadi, Taliabo menurunkan 19 kuda. Seluruhnya atas nama anak-anak Hidayat yang usianya masih di ambang remaja.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel INILAH KUDA TERMAHAL DI INDONESIA

Hasil Penelusuran:
  • kuda si gopek

INILAH KUDA TERMAHAL DI INDONESIA | Elida Hafni | 4.5 | 52 x diLihat