PS Barito Putera Segera Gunakan Stadion 17 Mei Musim Depan

PS Barito Putera Segera Gunakan Stadion 17 Mei Musim Depan – Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang PS Barito Putera Segera Gunakan Stadion 17 Mei Musim Depan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Aksi skuat Barito Putera saat melawan PS Dharma Lautan dalam laga ujicoba di Stadion 17 Mei, Sabtu (22/12/2012)
BANJARMASIN – Kabar gembira bagi pencinta Barito Putera. Sepertinya, pada Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 mendatang, Barito bakal kembali melakoni laga kandang di markasnya, Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Berdasarkan rencana, stadion yang berada di Jalan Jafri Zamzam itu diselesaikan pengerjaannya paling lambat 25 November 2013.

Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Cipta Marga Dinas Pekerjaan Umum Kalsel, Edy Supian dalam kunjungan Ketua KONI Kalsel, HA Sulaiman HB beserta jajarannya ke stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

Menurut dia, stadion tersebut dianggarkan Rp 18,4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel. Sedangkan pengerjaannya diserahkan pada PT Adhi Karya.

Dalam kontrak kerja, Stadion 17 Mei mulai dikerjakan mulai 30 April 2013 dan selesai 25 November 2013. Perbaikan berupa rumput, penampungan air 140 kubik untuk penyiraman lapangan hingga lampu. “Lapangan akan ditinggikan 80 sentimeter,” ujarnya.

Ditambahkan Project Engineering Manager PT Adhi Karya, Rohman Arif, mereka sudah berpengalaman mengerjakan Stadion Palaran, Kaltim dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Diharapkan, nantinya, kualitasnya menyamai dua stadion tersebut.

Sementara, HA Sulaiman HB mengatakan, dalam pembenahan stadion nanti, diharapkan dibuat pintu di Tribun Timur. Agar, akses masuk dan keluar stadion lebih banyak.

Bukan hanya itu, fasilitas umum bagi penonton juga ditambah. Salah satunya, adanya toilet di sekitar tribun terbuka. Penambahan- penambahan itu diharapkan dimuat dalam anggaran belanja tambahan (ABT) Pemprov Kalsel.

Pria yang akrab disapa Haji Leman itu juga meminta setelah penggerjaan selesai 25 November 2013 nanti, jangan digunakan dulu. “Penggunaannya diharapkan awal tahun depan. Agar, rumputnya benar- benar menempel di tanah,” kata owner Barito Putera tersebut.

Mendengar itu, Ketua Bartman, Normansyah mengaku gembira bila itu terlaksana. Mengingat, sudah lama suporter Barito menantikan dapat menyaksikan laga tim kesayangannya main di Stadion 17 Mei.

Mengenai Stadion 17 Mei, berdasarkan pantauan Metro, saat ini memang dikelilingi pagar seng. Sejumlah material bangunan seperti pasir juga ada di sana. (ire)
Sumber: Banjarmasin Post

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel PS Barito Putera Segera Gunakan Stadion 17 Mei Musim Depan

Hasil Penelusuran:
  • situasi gambar terakhir stadion 17 mei banjarmasin

PS Barito Putera Segera Gunakan Stadion 17 Mei Musim Depan | Elida Hafni | 4.5 | 143 x diLihat