Resep Kue Pisang Bolen Keju

Resep Kue Pisang Bolen Keju – Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Resep Kue Pisang Bolen Keju, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Suatufakta.com -Resep Pisang Bolen Keju | Kue Pisang Bolen (Bukan Pisang Molen) adalah salah satu kue favorit saya, Kue pastri dengan isi campuran coklat dan irisan pisang raja serta ditaburi dengan keju ini selalu menjadi salah satu target sasaran saya saat berada di kantin kampus. Harganya yang cukup terjangkau, ditambah dengan rasaya yang sangat nikmat lagi mengenyangkan perut menjadi alasan utama saya mengapa saya begitu menyukai kue yang satu ini.

Kue Pisang Bolen Keju

Bagi anda yang belum pernah mencoba lezatnya kue ini, ada baiknya anda mencobanya, karena saya yakin, anda akan ketagihan dengan cita rasa kue ini.

Di Indonesia, setahu saja ada 5 brand kue Pisang Bolen yang begitu terkenal, yaitu Pisang Bolen Amanda (Bandung), Pisang Bolen Mayasari (Bandung), Pisang Bolen Kartika Sari (Bandung), dan Pisang Bolen Restu (Magelang), Yang satu lagi saya lupa, Produk Kue Pisang Bolen dari Jogja, Saya kurang tau Namanya.

Dan bagi anda para ibu yang mungkin tertarik untuk membuat kue ini sebagai sajian untuk anak-anak beserta suami, maupun untuk dijadikan sebagai bisnis kue kecil-kecilan, berikut ini saya kasih resep cara membuatnya (Dilansir dari Masakkue.com).

Bahan Kulit Pisang Bolen :

Tepung terigu 250 gram ( protein sedang )
pastry margarine Kualitas Bagus 75  gram
Susu bubuk 1 sdm
Gula pasir 50 gram
Backing powder 1/2 sdt
Kuning  telur 2 butir
mentega 50 gram 
Air  es 100 ml 
Untuk Olesan Pastry ( kocok ) :
Kuning telur 1 butir
Susu cair 2 sdm
Isi Kue Pisang Bolen :
8 buah Pisang Gemading (belum terlalu matang)
Gula pasir 100 gram
Air 100 ml
Meses Cokelat atau Susu
Cara Membuat Pisang Bolen :
  • Membuat Isi Bolen : rebus pisang raja gemading dengan gula dan air sampai pisang cukup lunak tapi jangan sampai terlalu lembek.
  • Membuat Kulit Bolen : Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, backing powder. Tambahkan kuning telur, mentega dan air es lalu uleni adonan sampai kalis.
  • Bentuk adonan kulit bolen menjadi bulat kemudian diamkan selama 15 menit hingga menggembang.
  • Pipihkan adonan menjadi bentuk persegi, oleskan 1/3 bagian pastry margarin dan ratakan. Lipat sisi kanan dan kiri ke tengah kemudian lipat sekali lagi. Diamkan  selama 15 menit. Lakukan sampai pastry margarin habis. Simpan dalam lemari es selama 30 menit.
  • Tipiskan adonan dengan tebal 3 mm lalu potong potong. Ambil selembar potongan adonan kulit lalu isi dengan satu potong pisang sambil ditekan. Tambahkan coklat meses dan keju di tengahnya sesuai selera aja. Kemudian lipat kembali.
  • Olesi semua adonan dengan bahan olesan, taruh pada loyang untuk di panggang. Panggang pisang bolen selama 20 menit dengan suhu 180 derajat celcius. Angkat, Taburkan parutan keju, dan Pisang Bolen siap disajikan.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Resep Kue Pisang Bolen Keju

Hasil Penelusuran:
  • youtube menteri susu fudjiastuti

Resep Kue Pisang Bolen Keju | Elida Hafni | 4.5 | 104 x diLihat