Tokoh Seni Pop Art Dunia dan Indonesia

Tokoh Seni Pop Art Dunia dan Indonesia – Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tokoh Seni Pop Art Dunia dan Indonesia, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Salah satu tokoh pop art yang paling terkenal adalah Andy Warhol. Andy Warhol (1928 – 1987) adalah salah satu tokoh tersohor dalam gerakan pop art. Ia adalah seorang ilustrator komersial, pelukis dan pembuat cetakan dan film yang sukses. Siapa yang tidak tahu dengan potret Marilyn Monroe dengan warna-warna yang cerah? Itu adalah salah satu karyanya yang terkenal. Lukisan kaleng sup Campbell’s adalah karya terkenal lainnya.

Tokoh Seni Pop Art Dunia dan Indonesia
Selain Andy Warhol, tokoh-tokoh penggiat pop art yang terkenal lainnya adalah Roy Lichtenstein (1923-1997), Edward Ruscha, Robert Indiana, Sir Peter Blake, Richard Hamilton, dan lain-lain. Tidak hanya di dunia barat, pop art juga sudah mulai berkembang di Indonesia akhir-akhir ini. Salah satu tokoh Pop Art di Indonesia yang paling terkenal adalah Wedha Abdul Rasyid.

Wedha Abdul Rasyid adalah seorang illustrator di majalah remaja Hai yang juga sering disebut-sebut sebagai Bapak Illustrator Indonesia karena kontribusi dan karya-karyanya di bidang illustrasi dan seni rupa. Profesi sebagai illustrator sudah dikerjakan Wedha yang malang melintang di media cetak sejak tahun 1970-an. Mulai 1977, ketika bergabung dengan majalah Hai, ia banyak membuat ilustrasi terutama karya-karya fiksi Arswendo Atmowiloto dan Hilman dengan Lupus-nya yang fenomenal. Di majalah itulah Wedha mengerjakan potret para tokoh dunia dari berbagai latar belakang, mulai dari tokoh politik, musisi, seniman, sampai tokoh-tokoh fiktif.

Baca juga

  • Sejarah dan Perkembangan Pop Art
  • Sejarah dan Perkembangan Kaos Kaki
  • Sejarah Aksesoris di Indonesia

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Tokoh Seni Pop Art Dunia dan Indonesia

Tokoh Seni Pop Art Dunia dan Indonesia | Elida Hafni | 4.5 | 66 x diLihat