3 desember

Banjir Jakarta Awal Tahun 2014

Banjir Jakarta Awal Tahun 2014 – Jakarta sebagai Ibu Kota ngara memang mendapat sorotan utama jika terjadi hal-hal yang memang terjadi di daerah jakarta dan sekitarnya, salah satunya adalah banjir jakarta yang memang sudah bisa dibilang menajadi tradisi oleh warga jakarta saat ini, dari tahun ketahun memang banjir ini belum dapat bisa di atasi oleh Jakarta, walaupun kita ketahui sudah beberapa kali ganti Pemerintahan dan juga Gubernur belum mampu menyelesaikan banjir jakarta ini.

Banjir Jakarta

Banjir Jakarta

Mungkin dari gubernur yang sekaran ini Jokowi memang terlihat serius untuk membenahi Jakarta salah satunya yag sudah menjadi tradisi jakarta, banjir dan juga macet yang memang terus Jokowi benahi dari hari ke hari. Dalam hal ini kepemimpinan Jokowi sendiri cukup di apresiasi oleh warga jakarta.

Di awal tahun 2014 ini memang curah hujan di beberapa kota cukup tinggi, yang mengakibatkan banjir, yang mungkin dari luar jakarta yang cukup banyak menjadi sorotan yaitu mengenai banjir di Manado yang bisa dibilang cukup parah dari jakarta.

Namun Kepala Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, mengatakan penyebab banjir Jakarta pada Ahad dan Senin lalu bukanlah dari faktor alam. Sebab, curah hujan di kawasan Ibu Kota pada akhir pekan lalu lebih rendah dibanding pada saat banjir besar setahun yang lalu.

Pengamat tata air Firdaus Ali juga mengatakan faktor curah hujan bukanlah penyebab banjir pada Senin lalu. “Saya tidak menyalahkan hujan sebagai penyebab banjir,” kata dia. Selain infrastruktur, Firdaus menyebutkan biang banjir Jakarta adalah buruknya sistem drainase.”Penataan saluran mikro, penghubung, dan makro mesti dilakukan,” kata dia.

Banjir Jakarta Awal Tahun 2014 | Elida Hafni | 4.5 | 134 x diLihat