Google Nexus 9 Vs iPad Air 2, menang mana ?

Berselang satu hari perhelatan besar jajaran produk Nexus, Apple juga menggelar acara peluncuran produk terbarunya salah satunya tablet iPad Air 2. Pertempuran pasarpun semakin sengit dengan adanya dua produk yang sejenis secara bersamaan. Manakah yang akan unggul?
Jika secara desain kedua produk yang tengah berjuang untuk diterima di pasaran ini memiliki beberapa perbedaan. Apple memiliki desain tipis berbahan almunium. Sementara Google berkolaborasi dengan HTC juga berbahan almunium dengan tampilan mirip dengan HTC One M8.
Apple mendesain seluruh tombol di frame bawah. Kamera iPad baru ini di bagian belakang agak menonjol seperti duo iPhone 6. Soal ketipisannya HTC Nexus 9 7,9mm sedangkan iPad Air 2 6,1 mm. jika Jerukers mencari tablet tipis sudah pasti iPad Mini Air.
Seperti dikutip dari PhoneArena, Jumat (17/10/2014) kedua produk ini memiliki kesamaan di layar dengan teknologi IPS LCD display dengan resolusi 2048 x 1536. Hanya saja incinya yang berbeda Nexus 9 berukuran layar 8,9 inci dan iPad Air 2 9,7 inci. Hasil gambar yang ditawarkan lebih baik Nexus 9 dengan kerapatan sedangkan iPad mini 2 gambarnya lebih kurang padat.
Tampilan Apple iPad Air 2 dilengkapi anti-refleksif yang membuat 56% kurang cahaya akan dipantulkan oleh layar. Apple bahkan mengklaim bahwa tidak ada tablet lain memberikan tingkat yang sama dengan lapisan anti-reflektif atas layar. Pada saat yang sama, Google Nexus 9 mempekerjakan Corning Gorilla Glass 3 yang memastikan hampir tidak ada goresan layar gladiator Android.
Spesifikasi yang ditawarkan Nexus 9 Nvidia Tegra K1-64-bit, chipset dual core dengan RAM 2.3GHz. kinerja grafis pun berjalan baik. Sedangka iPad dipersenjatai chipset A8X dual-core dengan RAM 1,4GHz. Prosesor tersebut merupakan perbaikan versi 64-bit A8 chip pada iPhone 6.
Dan Apple mengklaim chipset ini 12 kali lebih cepat dari iPad pertama. Dan 40 % lebih cepat dari A7 Soc milik dua iPhone. Kedua perangkat jika digunakan untuk multitasking nyaman dan tidak ada masalah serius yang berarti walau iPhone hanya menggunakan RAM 1,4GB. Jerukers memilih yang mana? 
Sumber
Lihat yg lebih ‘seru’ di sini !
Follow @wisbenbae

Sumber : http://wisbenbae.blogspot.com/2014/10/google-nexus-9-vs-ipad-air-2-menang-mana.html

Demikianlah informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Google Nexus 9 Vs iPad Air 2, menang mana ?

Google Nexus 9 Vs iPad Air 2, menang mana ? | Elida Hafni | 4.5 | 81 x diLihat