Sejarah lengkap berdirinya PSHT

      Tak ada komentar pada Sejarah lengkap berdirinya PSHT

PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate adalah salah satu pencak silat tertua di Indonesia yang ikut serta dalam pembentukan IPSI.

PSHT berdiri pada tahun 1922 di madiun Jawa Timur didirikan oleh Ki hadjar Hardjo Oetomo, tepat pada tahun 2022 PSHT memperingati 1 abad yang di kenal dengan sebutan 1 abad Terate Emas. PSHT yang Sekarang di pimpin oleh Dr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc, yang sah sesuai dengan AD/ ART yang Berlaku.

lambang PSHT

berikut adalah Sejarah lengkap dari masa ke masa perkembangan Organisasi PSHT

Pada sekitar Th.1951 sesudah berakhirnya Agresi Militer Tentara Belanda di Bumi Pertiwi Indonesia tercinta ini, dengan suasana Negara dan Pemerintahan yang mulai terasa aman dan penuh kedamaian, maka munculah kembali kerinduan dan keinginan saudara saudara tua SH PSC untuk kembali Aktif menggerakkan Roda Roda Organisasi Persaudaraan yang sudah terbengkelai sekian lama.

generasi awal murid eyang suro

Dengan diprakarsai Alm. Bpk.Santoso Kartoatmodjo dan Bpk.Soetomo Mangkoedjojo (Alm), maka berkumpulah para tua-tua SH PSC yang ada dikota Madiun dan sekitarnya. Musyawarah Tua Tua Warga Persaudaraan SH PSC Th.1951 di kota Madiun saat itu Menelorkan Keputusan :

1. Menggantikan Nama Persaudaraan Setia Hati Pemuda Sport Club yang berbau bahasa asing dengan aklamasi disetujui diganti dengan nama baru ‘PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE’, yang terasa lebih luwes dan penuh arti.

2. Mengesyahkan Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate dengan Alm. Bpk.Soetomo Mangkoedjojo dan Alm.Bpk.Santoso Kartoatmodjo sebagai Ketua ketua-nya, dan didalam ‘kenyataan sejarah’ beliau berdua bergantian s/d Th 1966 sebagai Pimpinan Organisasi Persaudaraan SH Terate Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *