Sekilas Kamera Oppo Reno8 dan Oppo Pad Air Menjelang Rilis

Oppo Indonesia akan menghadirkan seri Oppo Reno8 pada 15 Agustus 2022. Serangkaian perkenalannya telah dilakukan, di antaranya dengan memperlihatkan perangkat di seri tersebut, plus Oppo Pad Air yang akan rilis bareng nantinya.

Tempo.co berkesempatan berkesempatan hands-on dan mencoba beberapa produk terutama pada bagian kamera. Saat menjajal kamera ponsel Oppo Reno8 itu, karena keterbatasan waktu, hanya menggunakan mode auto dan tanpa filter.

Oppo Reno8 5G

Kamera ponsel varian ini dilengkapi Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru dan sensor kamera utama IMX766. Oppo Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Oppo membuat sebuah kamar gelap untuk menguji fitur night portrait. Kamar berukuran sekitar 2×2 meter hanya mengandalkan sebuah lampu studio dengan standard reflektor dengan bagian yang direkayasa manual pada bagian depan sehingga cahaya yang ke luar hanya sedikit. Tempo.co memilih menggunakan model yang disediakan.

Data teknis: ISO 3275, 1/14 detik, f/1.8 dan tanpa flash. Warna yang dihasilkan natural. Cardigan yang digunakan model dengan lipit garis sangat terasa kesan tiga dimensi tanpa perlu memperbesar foto.

Oppo Reno8 4G

Perangkat ini membawa fitur Ultra-Sensing Selfie melalui IMX709, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi. Objek foto kali ini miniatur bukit dengan taman bunga yang berada di Galery Oppo Gandaria City yang menjadi lokasi acara. 

Data teknis: ISO 166, 1/100 detik, f/1.79, tanpa flash. Warna yang dihasilkan cerah. Objek seperti ada di luar ruang, padahal di dalam galeri. 

Oppo Pad Air

Hanya diperlihatkan tablet, tanpa keyboard dan stylus. Perangkat ini saat dipegang pada bagian belakang terasa licin.

Data teknis kamera belakangnya: ISO 274, 1/100, f/2.0, tanpa flash. Untuk perangkat tablet bisa dikatakan tidak perlu fitur yang canggih untuk kamera belakang. Hasil foto memiliki warna yang cukup cerah.

Fitur pada kamera depan ada HDR autotimer, ukuran foto, filter.  

https://tekno.tempo.co/read/1622508/sekilas-kamera-oppo-reno8-dan-oppo-pad-air-menjelang-rilis

1 comment on “Sekilas Kamera Oppo Reno8 dan Oppo Pad Air Menjelang Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *